Home » , » Cara membuat pemisah koma ribuan pada inputan angka di VB.Net

Cara membuat pemisah koma ribuan pada inputan angka di VB.Net

Cara membuat pemisah koma ribuan  pada inputan angka di VB.Net - Kali ini saya akan membahas tentang cara membuat pemisah koma ribuan secara otomatis pada inputan angka di VB.Net, Visual Basic yang saya gunakan adalah Visual basic yang satu paket dalam Visual Studio Ultimate 2012, tapi codingnya sama kok sama versi sebelumnya seperti versi Visual basic.Net 2010 (Vb.Net 2010) pemisah koma yang saya maksud seperti gambar dibawah :


Langkah-langkah :
  • Langkah pertama , buatlah form yang bernama “FormPemisahKoma” dan masukkan 3 textbox yang terdiri dari textbox pertama dengan nama “TxtValue1” , textbox kedua dengan nama “TxtValue2” dan terakhir  dengan nama “TxtHasil” serta masukkan sebuah Button yang bernama “BtnJumlah”, berikut penampakan hasil form pemisah komanya :
  • Selanjutnya tinggal ngoding code aja, codenya seperti dibawah ini :

  • Nah, setelah semua dibuat, silahkan di coba, dan liat hasil seperti berikut :

Nah sekian share tentang cara membuat pemisah koma ribuan  pada inputan angka di VB.Net, semoga bermanfaat.

8 komentar :

  1. Masi ada kekurangannya gan coding diatas.
    Misal : saya ingin mengetikkan 980.000, ternyata saya salah ketik dan yg saya ketikkan adalah 970.000, lalu saya arahkan kursor tepat dibelakang angka 7 untuk menghapus angka 7 menggunakan tombol backspace otomatis Text berubah namun kursor kembali keujung teks :). Apakah ada solusi agar kursor tetap berada di indeks angka 7 gan?

    ReplyDelete
  2. Ibu Ini Salah Kamar Kayaknya. -___- Hadeuuhhhh..

    ReplyDelete
  3. Kalau angkanya dihapus kok error gan?

    ReplyDelete
  4. Mohon bantuan.y gan.
    saya mau menjumlahkan angka yg mempunyai koma. Misalnya 1,5 + 1,5 knpa tdk bisa yah ? Knpa kalo pake titik bisa terjumlah...
    mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo perhitungan di vb.net. jika memakai desimal harus memang menggunakan titik gan.

      Delete

 
Support : Creating Website | Mas Template
Copyright © 2011. Pohon Tua Blogspot - All Rights Reserved
Template modify by Pohon Tua Blog
Proudly powered by Blogger